Tuesday, August 1, 2017

Jenis Olahraga di Rumah yang Mudah dan Menyehatkan

https://olahragapa9i.blogspot.com/
Jenis Olahraga di Rumah yang Mudah dan Menyehatkan - Bagi kamu yang termasuk orang sibuk, yang sehari-hari selalu disibukkan dengan aktivitas pekerjaan, perkuliahan, organisasi dan aktivitas lainnya, biasanya kurang memperhatikan kondisi diri sendiri untuk berolahraga, padahal olahraga termasuk aktivitas yang wajib kamu lakukan untuk menjaga agar tubuh tetap fit.

Meski kamu sibuk, tetapi harus tetap melakukan http://www.daftar-idnplay.com/  olahraga di rumah, singkirkan rasa malasmu. Lakukan beberapa gerakan yang bisa bikin kamu berkeringat. Berikut ini adalah contoh gerakan dan olahraga di rumah yang bisa kamu lakukan.

Gerakan Naik Turun Tangga

Kamu beruntung jika memiliki rumah yang ada tangganya. Naik atau menuruni tangga ini bisa memaksamu untuk berolahraga. Ya, walaupun hanya sekedar berjalan menaiki dan menuruni tangga itu bisa memaksamu untuk berolahraga. Agar hasilnya lebih sempurna, saat menaiki dan menuruni tangga, perhatikan langkahmu dengan memposisikan punggung dengan tegak dan tetap menjaga keseimbangan. Atur juga napasmu dan tahan perut beberapa saat. Satu set sama dengan satu kali naik dan satu kali turun. Lakukan setidaknya tiga set atau lebih sesuai kemampuanmu.

Gerakan Terbang

Memiliki perut yang kencang dan rata memang idaman semua orang, tak terkecuali untuk laki-laki atau perempuan. Caranya tidak melulu dengan melakukan sit up, tetapi bisa juga dengan gerakan terbang yang satu ini. Caranya adalah telungkupkan tubuh kamu hingga posisi perut menyentuh lantai atau alat tertentu, posisikan kedua tangan lurus ke depan atau ke samping. Lalu, angkat tangan, pundak, lutut dan posisi perut tetap menempel di lantai secara bersamaan. Lakukan 15 hitungan sebanyak 3 set. Tiap pergantian set kamu bisa beristirahat selama satu menit.

Gerakan Duduk dan Berdiri

Melakukan gerakan duduk dan berdiri juga tergolong melakukan olahraga lho. Olahraga ini paling ringan dan mudah untuk dilakukan. Siapkan sebuah kursi, langsung duduk tetapi jangan menempelkan ke sandaran kursi terlebih dahulu. Posisikan punggung dengan tegak, duduk selama 1 detik kemudian berdiri lagi. Lakukan gerakan duduk, berdiri, duduk, berdiri ini sampai hitungan ke-15. Berhenti sebentar, dan ulangi lagi dengan menahan napas dan perutmu.

Gerakan Sikap Lilin

Gerakan sikap lilin ampuh untuk mengecilkan perut, baik untuk laki-laki atau perempuan. Caranya sederhana, berbaringlah di lantai atau kasur, angkat kaki ke atas melekat pada dinding hingga bagian perut juga terangkat, tahan beberapa saat. Cara mengecilkan perut yang satu ini lebih aman, murah dan lebih mudah, bisa kamu lakukan di sela-sela aktivitasmu di rumah

Agar lebih bersemangat olahraga, atasi dengan mensugesti diri sendiri bahwa apa yang kamu lakukan ini tidak sia-sia dan berguna untuk kesehatan tubuh.

Kamu juga bisa berbelanja baju olahraga dengan model dan warna yang kamu sukai. Tentu setelah membelinya kamu tidak ingin barang tersebut sia-sia begitu saja dan ingin segera memakainya, nah kamu bisa memakai baju tersebut untuk berolahraga,

Selain itu, kamu juga bisa membeli berbagai peralatan olahraga mandiri seperti barbel, alat gym/fitness praktis atau peralatan olahraga ringan lainnya. Baca terlebih dahulu cara pemakaian dan optimalkan alat tersebut untuk berolahraga di rumah. Di Bukalapak menyediakan berbagai macam alat olahraga yang kamu butuhkan. Kamu bisa cek alat olahraga kebutuhanmu dengan klik di sini atau langsung mengetikkan nama alat yang kamu butuhkan pada kolom pencarian di Bukalapak.

Belanja alat olahraga di Bukalapak pun makin untung dan hemat, karena kamu bisa memanfaatkan promo dan diskon yang setiap hari ada di Bukalapak. Tak perlu khawatir, Bukalapak adalah situs jual beli online mudah dan terpercaya dengan jaminan 100% uang kembali. Yuk, belanja alat olahraga di Bukalapak dan mari hidup sehat dengan membiasakan olahraga.