Monday, August 7, 2017

Jenis Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah

https://olahragapa9i.blogspot.com/
Jenis Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah - Banyak orang mencari berbagai cara untuk bisa melangsingkan tubuh dan mengecilkan perut buncit. Ada yang pergi ke tempat fitness sesering mungkin, ada juga yang rutin jogging dan marathon setiap hari.

Tapi bagaimana dengan kamu yang super sibuk http://www.daftar-idnplay.com/ dan tidak bisa meluangkan waktu untuk keluar ke tempat fitness? Tenang, saat ini kamu bisa melakukan berbagai gerakan olahraga sendiri di rumah. Waktu olahraga bisa menyesuaikan dengan waktu luang kamu, begitu juga lamanya waktu olahraga bisa kamu atur sesuai dengan kebutuhan harian kamu.

Bicara soal olahraga yang bisa dilakukan di rumah, di bawah ini terdapat 10 jenis gerakan olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Sederhana tapi sangat efektif untuk kamu yang ingin memiliki tubuh sehat dan bugar.

1. Squat atau jongkok

Gerakan olahraga yang bisa dilakukan di rumah pertama ini sangat mudah. Kamu cukup berdiri tegak dengan kaki rapat sejajar dengan bahu. Lalu turunkan pinggul hingga seperti sedang duduk di kursi. Di saat yang sama, dada harus tetap tegap dan pandangan ke depan. Posisi tekukan lutut juga tidak boleh melampaui jari-jari kaki kamu. Lakukan gerakan posisi awal dan gerak jongkok ini sebanyak satu set dengan perulangan 10 atau 20 kali.

2. Push-up

Gerakan push-up memang terlihat mudah, namun jika kamu belum terbiasa melakukannya kamu akan merasa pegal terutama di area lengan hingga pundak.

Gerakan ini membutuhkan kekuatan tangan, perut dan juga kaki. Untuk memulainya, letakkan telapak tangan di lantai, lurus hingga ke pundak. Sembari itu, luruskan punggung, dada hingga kaki. Turunkan dada secara berulang dengan menekuk tangan. Untuk pemula, kamu bisa melakukan push-up dengan meletakkan lutut di lantai. Setelah tangan cukup kuat, angkat lutut dari lantai dan lakukan push up seperti biasa.

3. Skaters

Pernah melihat gerakan pemain skateboard? Gerakan ini diambil dari gerakan yang dilakukan oleh pemain skateboard. Bedanya, gerakan ini dilakukan dengan lompatan di tempat. Jika dilakukan secara rutin, maka kaki akan menjadi jauh lebih kuat karena beban diletakkan pada lutut dan kaki.

Untuk melakukannya, posisi awal kaki kanan di depan semi jongkok, tubuh agak membungkuk ke depan dan kaki kiri di belakang melintang dengan tumit menahan. Posisi tangan seperti ketika sedang berlari. Lalu lakukan lompatan di tempat dengan menukar posisi kaki. Ikuti dengan gerakan tangan seperti sedang bermain skateboard.

4. Plank crawl

Gerakan ini mirip dengan gerakan merangkak saat masih bayi. Posisi awal untuk gerakan ini adalah seperti ketika akan melakukan push-up. Kemudian, letakkan siku kiri di lantai sembari lengan satunya tetap dalam posisi tegak. Lalu lakukan secara bergantian ke siku kanan. Untuk awal latihan, kamu bisa mencoba 5 hingga 10 set. Jika sudah cukup terlatih, lakukan 15 hingga 20 set.

5. Walking lunge

Berdiri dengan kaki selebar bahu dan letakkan lengan di samping tubuh. Lalu, langkahkan kaki kanan ke depan dan tekuk 90 derajat. Turunkan lutut kiri ke lantai dan betis berada di belakang dengan tumit menahan. Lalu kembali ke posisi awal dan lakukan gerakan yang sama dengan kaki kiri.